4 Tips Memilih Buku Bacaan Yang Baik

Tips memilih buku bacaan - Kemarin saya sering meluangkan waktu untuk bertemu teman. Konferensi hanya pada hari Selasa di sd. Kamis, istirahat main, bicara, diskusi ringan, sampai mereka lupa waktu. Di saat seperti ini, mereka sibuk bertanya kepada saya, bagaimana cara membeli buku yang bagus, karena sebagian dari kita kecewa untuk membelinya. Entah kontennya tidak memuaskan, jika buku itu ternyata bajakan, jika excavator curang, dll. Jadi, kali ini saya ingin membahas 12 tips yang harus Anda lakukan sebelum membeli buku. Tapi saya tekankan, ini versi saya. Belum tentu versi saya sama dengan versi orang lain, bukan?

Tips memilih buku bacaan

Buku adalah jendela dunia. Ibarat rumah, sirkulasi udara yang baik adalah salah satu syarat rumah sehat. Jumlah jendela yang merupakan properti merupakan indikasi, selain outlet udara. Semakin banyak jendela, semakin banyak sinar matahari dapat menerangi dan semakin Anda mendapatkan aliran udara yang menyegarkan. Nah, berapa banyak buku yang menjadi jendela dunia yang ingin Anda miliki? Sehingga Anda menjadi sehat dan tercerahkan karena pencerahan Anda dan disegarkan oleh visi Segara.

Cek: Sudut Sekolah

Ada banyak cara untuk mendapatkan buku, termasuk: hadiah, hibah, pinjaman / pinjaman (yang notabene tidak bisa dimiliki, hanya mengambil keuntungan dari isinya), Anda dapat menemukan (ini jarang terjadi), membelinya. Untuk semua metode ini (kecuali pembelian), kami tidak akan bermain dengan opsi: jenis, judul, dan harga buku. Karena kami menerimanya begitu saja. Lain halnya jika kita berencana membeli buku.

Untuk membeli buku, ada banyak pertimbangan sebelum kita memutuskan untuk membelinya, karena harga buku relatif mahal bagi sebagian orang. Jangan menyesal membeli buku yang salah (tidak sesuai dengan kebutuhan / harapan Anda). Terutama sampai Anda merasa ingin membeli kucing di karung, karena Anda ditipu oleh judul yang menarik atau sampul yang bagus, tetapi kontennya tidak menarik. Agar tidak ada penyesalan nanti, baca tips membeli buku selanjutnya.

Sebenarnya, Anda dapat menghindari hal di atas jika Anda tahu cara memilih buku yang berkualitas baik. Nah, agar Anda tidak merasa kecewa saat membeli buku, berikut adalah beberapa tips untuk mendapatkan buku yang bagus.

1. Tahu buku bajakan

Yang paling mendasar adalah melihat gua. Warna asli lebih cerah. Kemudian, lihat warna kertas di buku Anda. Kertas dalam buku ini biasanya anterior (tulang putih), putih buram, atau abu-abu cerah. Jika warnanya abu-abu agak gelap, tebal, lebih baik tidak membelinya, itu bajakan. Tapi, buku bajakan tidak akan tersedia di Gramedia apa pun. Anda dapat menipu di tempat asli atau bajakan jika Anda membeli di stasiun, di toko kelontong atau di toko buku lokal. Secara umum, buku bajakan lebih murah 30% dari harga aslinya. Meskipun buku itu belum mengeluarkan harga diskon dari distributor. Anda tidak menginginkannya, apakah Anda mendapatkan uang gratis untuk produk bajakan? Dan saya minta maaf, dikatakan bahwa penulis yang sudah bosan memprioritaskan orisinalitas dan anti adalah plagiarisme, kami, sebagai pembaca, membeli bajak laut. Selain itu, buku bajakan dicetak pada sisinya dan tinta lepas. Kualitas super rendah

2. Temui penulis

Pepatah mengatakan: Saya tidak tahu, maka jangan cinta. Ungkapan ini juga berlaku ketika Anda memilih buku. Sebelum membeli buku, cari tahu dulu siapa penulis buku itu. Jika Anda sudah mengetahui penulis buku sebagai penulis buku berkualitas, Anda dapat merasa yakin bahwa buku tersebut berkualitas tinggi.

Anda harus tahu bahwa buku yang bagus biasanya ditulis oleh seorang penulis yang memiliki pengalaman di bidangnya. Misalnya, jika Anda ingin mencari buku tentang ekonomi, sudah sepantasnya buku itu ditulis oleh seorang penulis dengan latar belakang ekonomi. Mungkin penulisnya adalah profesor atau profesor ekonomi, ekonom profesional atau ekonom terkenal.

3. Kenal editor

Di Indonesia ada ratusan penerbit. Namun, tidak semua penerbit memiliki kemampuan untuk menerbitkan buku-buku berkualitas. Secara umum, penerbit yang sudah ada sejak lama memiliki kemampuan ini. Selain itu, editor berpengalaman umumnya memiliki penulis buku yang bagus. Karena itu, carilah buku yang diterbitkan oleh editor berpengalaman dan bukunya terkenal dengan kualitasnya.

4. Ketahui ilustrasinya

Saat ini, buku tidak hanya berisi surat. Baik ilustrasi maupun foto telah menjadi bagian dari buku ini. Penambahan ilustrasi dalam buku berarti menambah keindahan buku dan membantu pembaca memahami isi buku.

Karenanya, jika Anda membeli buku yang memiliki ilustrasi atau foto, cobalah untuk melihat apakah ilustrasinya sesuai dengan isi buku atau tidak. Tidak ada gunanya ilustrasinya baik, tetapi ilustrasinya tidak ada hubungannya dengan apa yang dijelaskan dalam buku ini. Sebaliknya, meskipun ilustrasinya sesuai dengan isi buku, jika tidak menarik dan jelas, itu akan mengganggu keseluruhan buku.

Postingan populer dari blog ini

Pemasangan Pengelolaan Limbah Di Green Pramuka City

Manfaat Energi Listrik Untuk Kehidupan

6 Dampak Terbesar Pencemaran Udara Berlebihan