4 Objek Tempat Wisata Terbaik dan Terkenal di Istanbul

Objek tempat wisata terbaik dan terkenal di Istanbul - Apakah Anda berencana untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Turki? Artikel ini akan membahas beberapa objek wisata paling menarik dan dikunjungi di Turki.

Karena lokasinya antara dua benua, yaitu benua Asia dan benua Eropa, tidak mengherankan bahwa Turki memiliki sejumlah besar sejarah dan budaya yang menggabungkan budaya timur dan barat.
4 Objek Tempat Wisata Terbaik dan Terkenal di Istanbul
sumber : wisatatempat.com
Negara Turki berbatasan di sebelah barat dengan Yunani dan Bulgaria, di timur laut dengan perbatasan dengan Armenia, Georgia dan Azerbaijan, sementara di tenggara berbatasan dengan Irak. , Iran dan Suriah.

Nah, jika Anda merencanakan liburan di Turki, berikut adalah beberapa tempat wisata di Turki yang dapat Anda pilih:

1. Kapadokia


Cappadocia adalah tempat bersejarah di provinsi Nevsehir, Turki. Situs wisata ini terletak di dataran tinggi dan merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di Turki.

Cappadocia memiliki medan yang keras di tanah dengan situs-situs batu yang unik, terutama menara dan rumah-rumah batu tua.

Selain itu, Anda juga bisa melihat gua yang terbuat dari batu utuh yang kemudian dibor. Anda dapat mencoba merasa seperti tinggal di gedung-gedung unik ini dengan menginap di hotel batu di dekat tempat wisata. Saat Anda di sini, Anda akan merasa seperti berada dalam dongeng.

2. Masjid Biru


Masjid Sultan Ahmed atau lebih dikenal sebagai Masjid Biru adalah masjid yang indah dan bersejarah yang terletak di Istanbul, Turki. Disebut Masjid Biru atau Masjid Biru, karena dinding interiornya dihiasi dengan keramik biru, mewakili 20.000 buah.

Masjid bersejarah ini dibangun pada masa pemerintahan Sultan Ahmed I pada tahun 1616. Masjid ini dikelilingi oleh 9 kubah dan 6 menara masjid. Selain interiornya yang indah, masjid ini juga memiliki teras besar yang menambah kemegahannya.

3. Hagia Sophia


Hagia Sophia, yang sekarang menjadi gereja tua dan bangunan masjid, juga merupakan museum. Salah satu situs paling populer di Turki terletak di kota Istanbul.

Bangunan ini didirikan oleh kaisar Bizantium dan Justinianus antara tahun 532 dan 537 dengan bantuan proyek dua ilmuwan Yunani. Bangunan Santa Sofia hampir mirip dengan Masjid Biru, di mana ada kubah dan menara di sekitarnya.

4. Istana Topkapi


Istana Topkapi adalah museum yang dulunya merupakan kompleks istana kuno yang dihuni oleh Sultan Ottoman. Istana ini dibangun pada masa pemerintahan Sultan Mehmed II sekitar tahun 1459 dan menjadi kediaman Sultan Turki Ottoman selama 400 tahun.

Istana ini tidak hanya digunakan sebagai tempat hidup, tetapi juga berfungsi sebagai pusat pemerintahan. Karena itu, di kompleks Istana Topkapi, terdapat fasilitas yang sangat lengkap, seperti sekolah, asrama, perpustakaan, rumah sakit, masjid, taman dan lain-lain.

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Energi Listrik Untuk Kehidupan

Pemasangan Pengelolaan Limbah Di Green Pramuka City

6 Dampak Terbesar Pencemaran Udara Berlebihan