7 Fakta Unik dan Menarik Kota Istanbul Turki

Fakta unik istanbul - Istanbul adalah kota terbesar dan terpadat di Turki. Di sepanjang Bosphorus, Istanbul adalah salah satu kota terbesar di dunia yang dikenal akan monumen-monumen bersejarahnya yang megah dan keindahan tempat-tempat menariknya. Dengan warisan budaya dan arsitekturnya yang luar biasa, Istanbul adalah objek wisata utama. Kota ini tidak hanya populer sebagai tujuan wisata lokal, tetapi juga dengan cepat menjadi tujuan pilihan bagi wisatawan internasional. Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang Istanbul yang akan membantu Anda belajar lebih banyak tentang kota besar ini.

Fakta Unik Istanbul

1. Kota masjid

Anda akan menemukan masjid di setiap sudut Istanbul. Kota ini memiliki total 3.113 masjid, terutama di Turki.

2. Kota-kota di dua benua

Istanbul adalah satu-satunya kota di dunia yang memiliki setengah di Asia dan satu di Eropa. Selat Bosphorus membagi dua benua oleh Istanbul dan menghubungkan Laut Marmara dengan Laut Hitam. Menarik sekali!

3. Bukan ibukota

Meskipun merupakan ibu kota dari banyak kerajaan kuno yang besar, seperti Byzantium, Romawi dan Ottoman, Istanbul bukanlah ibukota Turki modern. Ibu kota Turki adalah Ankara.

4. Kota terbesar

Meskipun Istanbul bukan ibukota, Istanbul adalah kota terbesar di Turki, dengan lebih dari 13,5 juta penduduk.

5. kuda perunggu san marco

Empat kuda perunggu menghiasi Katedral St. Mark di Venesia dari arena pacuan kuda Roma di Roma pada abad ke-13.

6. Tujuan liburan favorit

Penghargaan Destinasi Penghargaan Travellers Choice pada tahun 2014, Istanbul memenangkan gelar tujuan paling penting di dunia yang dipilih oleh jutaan wisatawan.

7. Sejarah Hagia Sophia - gereja dan masjid

Hagia Sophia di Istanbul sekarang menjadi museum sejarah, tetapi apakah Anda tahu bahwa Hagia Sophia dibangun sebagai Katedral Ortodoks pada 537 M dan menjadi sebuah masjid di bawah kekuasaan Ottoman setelah 1453? Ini adalah museum yang paling banyak dikunjungi kedua di Turki dan menarik lebih dari 3 juta wisatawan setiap tahun.

Postingan populer dari blog ini

Pemasangan Pengelolaan Limbah Di Green Pramuka City

Manfaat Energi Listrik Untuk Kehidupan

6 Dampak Terbesar Pencemaran Udara Berlebihan